Sabtu, 06 September 2014

Pesona Hari Pertama di STMIK Jogja

       Hari kamis, tanggal  5 september 2014 adalah hari pertama pelaksanaan Pesona (Ospek) STMIK Akakom Yogyakarta,  cukup berwarna suasana perasaanku hari itu. Pagi sekali, aku sudah bangun tidur , dan melakukan rutinitas seperti biasanya. Pagi aku hanya makan “nasi kucing” 1 bungkus, yah.... memang sedang tidak nafsu makan, setidaknya untuk ganjal perut dipagi hari.
        Pagi itu aku berangkat dari kosan menuju AKAKOM, tetapi ternyata aku terlambat... yah apa boleh buat, catatan bukusaku ku langsung mendapat catatan jelek dari MENWA karena keterlambatanku. Setelah itu pengecekan barang serta kehadiran peserta oleh “Wali”, yang bernama neng Eli (orang sunda asli, hihiihi). Pagi itu kurasakan senang bisa berkumpul dengan teman-teman, yang berasal dari Indonesia timur sampai ujung barat Indonesia pun ada di situ, luar biasa.... sesuatu hal yang tak ku jumpai di kampus lamaku. Selanjutnya ada kegiatan pengenalan akademik yang diisi oleh Prodi dan HMJ, Mengisi KRS Online (meski sebelumnya gagal terus untuk mengisi KRS, akhirnya berhasil diisi setelah mendapatkan bantuan neng Eli), kemudian ada Solat Jumat bersama di Mesjid aKakom, hingga siang harinya kami diberi makan “nasi kotak”, kemudian ada pengenalan dari KUPT Lab, beliau (Pak totok - kepala Lab), memberitahu mengenai struktural, tata cara peminjaman alat, macam-macam tempat di Lab, dll. Dilanjutkan dengan kegiatan game, menurutku di acara inilah hal yang tidak membosankan tetapi membuat acara menjadi “Molor”, karena mungkin panitia terlalu asik dengan kegiatan ini. Sehingga acara selanjutnya, yaitu presentasi menjadi tidak dimulai pada jam yang seharusnya, bisa ditebak.... kamipun pulang melebihi jam yang seharusnya seperti yang ada pada ketentuan di buku saku (Menurutku itu “Pelanggaran”). Sampai adzan sholat Magrib pun, kami masih tertahan di aKakom ini.... Semoga, panitia bisa memberikan hal yang lebih baik kedepannya dalam semua aspek dalam acara Pesona ini.

       Itu adalah kegiatan Pesona hari pertamaku, serta kesanku (maaf bila ada yang tidak terima) mengenai “pernyataanku. Tapi yang jelas aku bertemu wanita cantik hari itu, 5 september ’14, enteh hanya perasaan suka sesaat atau hanya silaunya mataku karna dia, atau mungkin ini hal yang sudah lama ku tunggu sekian lama? “hmm... Kumaha engke na bae”.

0 komentar:

Posting Komentar