Kamis, 04 September 2014

Alasan Masuk STMIK Akakom


     

       Setelah lulusan dari D3 PoliTeknik Harapan Bersama Tegal, aku membantu orang tua berwirausaha di desaku, menjadi tukang pemberi jasa cetak foto,  fotocopy, menggiling beras, menggiling kelapa, menggiling jagung, menggiling pepaya, menggiling ubi, dll. Di samping itu, aku juga beberapa kali melamar pekerjaan di beberapa tempat yang semuanya di rekomendasikan oleh teman-teman ku, syukur alhamdulilah semua tempat yang aku lamar menerimaku untuk menjadi pegawainya, namun, dengan berbagai pertimbangan a sampai z, tidak 1 pun tempat yang aku ambil sebagai pekerjaan tetapku. Mungkin, karena aku masih berhasrat untuk melanjutkan sekolahku ke jenjang berikutnya, apalagi aku mempunyai sebuah obsesi untuk bisa menyelesaikan jenjang S-2. (Syukur jika terwujud).

       Setelah berfikir secara matang, mulailah aku mencari info mengenai PMB di beberapa universitas yang mempunyai jurusan dibidang komputer, baik yang negeri maupun swasta, tentunya aku mencari universitas yang sesuai standar. Yang setidaknya lebih baik dari sekolahku sebelumnya, spesifikasinya antara lain adalah akreditasi BANPT yang baik, biaya perkuliahan yang tidak terlalu tinggi (Tidak Mahal), tidak diluar pulau jawa, serta poin utamanya adalah “mau menerima mahasiswa lulusan D3”. www.akakom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar