Sabtu, 05 Desember 2015

Menu Sarapan Enak dan bergizi

Jangan pernah menyepelekan sarapan pagi!!!
Sarapan pagi itu penting karena untuk mengembalikan metabolisme tubuh, meningkatkan konsentrasi otak, menjaga mood, kesehatan jangka panjang.
Yup, saya selalu meluangkan waktu untuk sarapan pagi, biasanya yang saya konsumsi adalah nasi (sedikit), kentang, terong, dan buncis / kacang panjang serta segelas susu. Itu adalah menu kesukaan, dari masih jaman anak-anak sampai dewasa (sekarang) masih menyukainya untuk dikonsumsi.
Sayuran itu sangat baik untuk tubuh, saya bukan vegetarian, karena masih suka mengkonsumsi daging, tetapi untuk saat saat tertentu saja. Untuk beraktivitas sepanjang hari dalam bekerja sangat penting untuk memberikan tubuh nutrisi baik di pagi hari. Sarapan di pagi hari juga dapat membantu anda dalam memberikan energi tambahan yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari. Sesibuk apapun anda usahakan menikmati sarapan pagi, karena dengan sarapan tubuh akan memiliki ‘Bensin’ yang dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas.

Alhamdulilah, ketiga menu diatas sangat mudah dicari dinegara Indonesia ini. Cukup mengeluarkan uang sebesar lima ribu rupah, kegiatan sarapan pagi bisa terpenuhi. Harga yang terbilang terjangkau untuk ukuran kehidupan dikota besar seperti Bandung ini, tapi bila menengok harga makanan didaerah asli saya (Cikeusal kidul, Brebes) lima ribu rupaih terlalu mahal (menurut saya).
Sebagai anak kost, mahasiswa tanpa penghasilan, harus bisa sekuat kuatnya mengkencangkan ikat pinggang, jika tidak kantong akan sangat mudah sekali bolong, maklumlah, saya buka dari kalangan kolongmerat (eeh).

Jangan lupa sarapan pagi yah kawan, konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi, yang baik bagi perkembangan tubuh dan kesehatan pastinya. #HappyBreakfast

0 komentar:

Posting Komentar